Headset saat ini telah menjadi kebutuhan utama bagi para pengguna perangkat pendukung komputer maupun PC. Headset menjadi barang yang diperlukan untuk melengkapi kenyaman berkomunikasi maupun sekedar hiburan.
|
Headset Terbaru Keluaran Jabra |
Salah satu pabrik pembuatan headset, Jabra, merilis headset yang bisa digunakan sebagai concact center, yaitu Jabra BIZ2300. Perangkat contact center tersebut didesain dengan estetik berteknologi tinggi yang diklaim dapat menghasilkan kualitas suara yang mumpuni.
Headset ini diklaim memiliki kejernihan suara 50 persen dan berat 20 persen lebih ringan dari semua perangkat contact center yang mengikuti Red Dot, sebuah ajang penghargaan internasional bagi desain produk industri. Headset ini dibanderol dengan harga sekitar Rp2 jutaan yang bisa didapatkan melalui ritel-ritel, baik secara online melalui online shop seperti Amazon.com maupun secara offline.
Jabra BIZ2300 dibungkus dengan sebuah kotak berwarna cokelat. Paketnya dibentuk seperti tangga, desainnya cukup apik dan rapi. Headsetnya sendiri terbungkus rapi bersama pelindung plastik dan buku panduan yang ada di dalamnya. Jabra BIZ2300 di desain dengan menggunakan kabel dengan konektor USB. Selain itu juga terdapat alat pengatur volume serta fitur untuk mematikan dan menerima telepon yang dilengkapi dengan tombol besar dengan indikator LED serta tombol mute.
Headset ini juga memiliki bobot yang ringan serta microfon yang mampu diputar hingga 360 derajat Kabel Kevlar untuk mendukung pelayanan contact center yang membutuhkan kinerja yang cepat. Headset ini memang dirancang sebagai perangkat tambahan untuk mendukung komunikasi karena dilengkapi dengan microfon. Perangkat ini menyelipkan fitur HD Voice/Wideband speaker untuk menimalisir noise yang mungkin terjadi.
Dilansir dari okezone.com, kelebihan headset ini adalah desainnya yang bagus dan menarik, ringan, serta kuat. Sedangkan kekurangannya adalah harganya yang lumayan mahal dibanding dengan yang lain, dan tidak tersedianya port jack 3.5 mm.