Perusahaan satu  dengan lainnya membutuhkan skill yang berbeda-beda, tetapi berikut ini adalah  empat skill dasar yang harus dikuasai oleh para calon pegawai dan sudah pasti  dicari oleh setiap perusahaan.
Menguasai Teknologi
Kamu wajib bisa atau  menguasai komputer dengan software-nya, seperti mengoperasikan Microsoft Office  (Microsoft Word, Microsoft Excel, Microsoft Power Point, dsb) yang saat ini  digunakan sebagian besar perusahaan untuk menjalankan bisnisnya. Kamu bisa  mempelajari dasar-dasar software tersebut dengan cara mengikuti kursus atau  membaca tutorial-tutorial gratis yang dibagikan di internet.
Selain software  dasar tersebut, kamu juga harus memperkaya keahlianmu dengan mempelajari  software lain sesuai kebutuhan bidang pekerjaanmu sebagai nilai tambah.  Misalnya untuk bekerja di bidang kreatif, kamu harus menguasai software Photoshop  dan Corel Draw.
Kemampuan Berkomunikasi
Kemampuan untuk  mengekspresikan ide dan pikiran adalah skill yang sangat berharga di setiap  perusahaan. Cara berkomunikasi dengan jelas dan tidak berbelit-belit akan  sangat membantu menolongmu mendapatkan pekerjaan. Bacalah buku atau artikel  mengenai cara berkomunikasi yang baik dan benar, mulai dari tutur kata sampai  gestur tubuh. Berlatihlah bicara di depan cermin untuk terus memantapkan  kemampuan komunikasimu.
Kemampuan dalam Bidang Customer Service atau Public Relations
Perusahaan-perusahaan  di bagian outsourcing, retail, perhotelan, restoran, dan manufaktur adalah  beberapa contoh perusahaan yang sangat memerlukan tenaga kerja di bagian  customer service. Menjaga hubungan dengan para klien dan memastikan kepuasan  pelanggan sangat vital bagi semua perusahaan dan bisnis.
Resume-mu akan  terlihat lebih mengesankan apabila kamu menguasai skill dalam bidang customer  service dan public relations. Belajarlah untuk tidak sekedar mendengarkan,  namun juga menyimak.
Kepemimpinan dan Kemampuan Beradaptasi
Kemampuan  pekerja untuk memimpin sebuah tim adalah nilai plus bagi setiap perusahaan.  Akan lebih baik jika si pekerja memiliki kemampuan beradaptasi yang baik.  Memang sih, kemampuan untuk memimpin dan beradaptasi bisa dikatakan sebagai  sifat dasar seseorang daripada skill, namun kedua hal ini sangat bisa dilatih  dan dibiasakan.
  | 
| 4 Skill Dasar yang Wajib Kamu Miliki Saat Melamar Kerja | 
  
Resume-mu akan  jauh lebih menarik dan kompetitif bila kamu memiliki kemampuan-kemampuan di atas.  Nah menurutmu, apakah skill di atas sudah kamu miliki?