Kultwit 15TipsPromoBisnis
- Hal awal dlm strategi promosi, buat tujuan: misal utk awareness, sales, create image #15TipsPromoBisnis
- Tentukan timing: misal brp lama. Atau timing utk event ttentu misal saat hr raya, event nasional dll #15TipsPromoBisnis
- Susun alokasi anggaran utk promosi. Mau sukses jualan? Anggaran promosi hrs dialokasikan dg baik #15TipsPromoBisnis
- Tentukan target market yg akan kita tuju dari strategi promosi kita, krn beda target beda cara promosinya #15TipsPromoBisnis
- Tentukan media promosi apa yg akan dipakai, apakah itu media offline atau online (dgn internet) #15TipsPromoBisnis
- Contoh Media Offline adalah Iklan di media konvensional: TV, Radio, Magz, Print Ad indoor outdoor #15TipsPromoBisnis
- Kelebihan iklan di media konvensional adlh jangkauan lebih luas namun perlu biaya tidak sedikit #15TipsPromoBisnis
- Saat ini media online merupakan media alternative yang cukup efektif untuk produk UKM #15TipsPromoBisnis
- Strategi promosi online yg bs dgunakan: Twitter, FB, Blog, penggunaan portal belanja free #15TipsPromoBisnis
- Social Media merupakan salah satu alternative media yg bs dgunakan untuk UKM: Tp ada caranya #15TipsPromoBisnis
- Jika SocMed utk jualan: ini komposisi: 80% update/twit bermanfaat. 20% utk promo. Jgn terbalik! #15TipsPromoBisnis
- Buat perencanaan social media: content, timing, tim yg handle, monitoring, evaluasi kinerja #15TipsPromoBisnis
- Strategi offline dan online perlu juga menyasar komunitas, sehingga makin berdampak #15TipsPromoBisnis
- Jika kita memiliki anggaran, kolaborasi media offline dan online perlu dilakukan agar makin powerful #15TipsPromoBisnis
- Promosi itu bukan hnya sesaat. Promosi itu dlakukan sec brkala trencana & gunakan media yg sesuai #15TipsPromoBisnis