Tombol tersebut akan muncul secara langsung di tweet yang ditulis oleh penjual. Jika pembeli mengklik tombol tersebut, maka pembeli bisa tahu detail barang yang hendak dibeli.
|
Dukung E-commerce, Twitter Tambahkan Tombol 'Buy' |
Pihak Twitter mengatakan bahwa tombol 'buy' baru bisa digunakan di Amerika saja. Namu, Twitter berencana akan memperluas fitur terbarunya tersebut. Fitur ini diciptakan untuk memudahkan tiap transaksi belanja yang dilakukan oleh penjual dan pembeli. Untuk menguji coba, Twitter bekerjasama dengan beberapa perusahaan dan merek ternama, Burberry, HomeDepot, dan Pharrell.
Nampaknya, Twitter memang serius ingin memperluas bisnisnya ke arah e-commerce. Beberapa waktu yang lalu Twitter telah mengakuisi CardSpring, sebuah sistem pembayaran melalui aplikasi mobile.
Dengan adanya tombol tersebut, Twitter meyakini bahwa semakin banyak iklan yang akan masuk. Pesaingnya, Facebook, juga telah menyediakan tombol 'Buy' di lamannya. Sebelumnya di laman toko online Facebook hanya tersedia tombol 'like' dan 'comment' saja.